info@umsb.ac.id (0751) 482274

Prof. Haedar Nashir Resmikan Convention Hall Prof. Dr. Ahmad Syafii Maarif, MA

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Kamis,30 Juni 2022 11:33:00
Dibaca: 59 kali

HUMAS UM SUMBAR – Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat abadikan nama tokoh besar Muhammadiyah melalui peresmian Convention Hall Prof. Dr. Ahmad Syafii Maarif, MA dikampus I UM Sumatera Barat, Minggu (26/6).

Convention Hall Prof. Dr. Ahmad Syafii Maarif, MA ini diresmikan langsung oleh ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Haedar Nashir, M.Si. Turut hadir dalam peresmian ketua umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Dr. Siti Noordjannah Djohantini, MM., M.Si, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Han Sastri, Anggota DPRD Sumatera Barat Mahayatul Chaniago, SE., MM, Ketua Majelis Ulama Indonesia Sumatera Barat Dr. Gusrizal Gazahar, Lc., M.Ag, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat Dr. Shofwan Karim Elhusein, MA, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Barat Dra. Meiliarni Rusli, ketua Badan Pengawas Harian UM Sumatera Barat Prof. Dr. Rusydi A.M., Lc., M.ag dan Rektor UM Sumatera Barat Dr. Riki Saputra, MA, dan banyak tokoh lainnya.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Han Sastri mengucapkan selamat datang diranah Minang kepada ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Haedar Nashir, M.Si beserta rombongan. Selamat menikmati keindahan alam, aneka ragam kuliner khas dan keramah tamahan masyarakat di Sumatera Barat.

Muhammadiyah dikenal berbasis kuat di Sumatera Barat, sebagaimana di catat sejarah awal mula lahirnya Muhammadiyah di Yogyakarta, setelah masuk ke Sumatera Barat tepatnya Sungai Batang Muhammadiyah dengan sangat cepat menyebar ke seluruh nusantara. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tokoh muhammadiyah dari sumbar.

“Tidak salah jika banyak yang mengatakan bahwa Muhammadiyah lahir di Yogyakarta namun besar dan berkembang di Sumatera Barat,” kata Han Sastri.

Kebaradaan Muhammadiyah di Sumatera Barat sudah tidak diragukan, begitu juga kemitraaannya dengan Pemprov yang sejak lama terbina dengan baik, besar harapan kami kedepannya lebih kita tingkatkan untuk mewujudkan visi misi menjadikan masyarakat Sumbar madani dan berkelanjutan, sampainya.  

Rektor UM Sumatera Barat Dr. Riki Saputra, MA mengucapkan, alhamdulillah pada hari ini kita telah bisa menyebut ruangan ini dengan Convention Hall Prof. Dr. Ahmad Syafii Maarif, MA setelah diremikan langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Haedar Nashir, M.Si. 

Kehadiran beliau kali ini sekaligus mengobati kerinduan kita semua, karena terakhir kali beliau mengunjungi Sumatera Barat pada saat launching penggunaan kampus III UM Sumatera Barat, alhamdulillah kampus ini terus berkembang sehingga jauh berbeda dari yang kita saksikan dahulu. Kita terus berupaya  menjadikan amal usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan ini menjadi kebanggan persyarikatan Muhammadiyah khususnya yang ada di Sumatera Barat, kata Riki Saputra.

Frans Fradinen

SHARE :

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274