info@umsb.ac.id (0751) 482274

UM Sumatera Barat Berangkatkan 26 Orang Mahasiswa Program Kampus Mengajar

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Kamis,04 Agustus 2022 11:58:00
Dibaca: 76 kali

 

HUMAS UM SUMBAR - Program Kampus Mengajar adalah bagian dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk memperkaya kompetensi mahasiswa dengan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di luar kelas dengan memberikan asistensi kepada guru dan tenaga kependidikan di tingkat pendidikan dasar.

Universitas Muhammadiyah (UM)Sumatera Barat merupakan salah satu kampus yang mahasiswanya lolos seleksi Program Kampus Mengajar angkatan 4 laksanakan pelepasan mahasiswa Program Kampus Mengajar Merdeka Belajar - Kampus Merdeka pada 1 Agustus 2022 di Convention Hall Prof. Dr. Ahmad Syafii Maarif, M.A.

Koordinator Kampus Mengajar Angkatan 4 Anesia Noviliza, MA, menyampaikan ucapan selamat kepada adik-adik mahasiswa yang sudah lolos dalam program Kampus Mengajar Kemendikbud tahun 2022. Tahun ini UM Sumatera Barat meluluskan 26 orang mahasiswa dari total 69 orang pendaftar. Jumlah ini meningkat tajam dibandingkan tahun lalu yang meloloskan 6 dari 18 orang pendaftar. 26 mahasiswa tersebut terdiri dari 23 mahasiswa Fakultas Agama Islam, 1 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 1 mahasiswa Fakultas Hukum, serta 1 mahasiswa Fakultas Teknik.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kampus Mengajar angkatan 4, dari UM Sumatera Barat berhasil lolos sebanyak 5 dari 35 orang pendaftar. Hal ini menunjukkan bahwa ada peningkatan minat oleh Dosen maupun Mahasiswa pada Program Kampus Mengajar, kata Anes.

Ketua Tim MBKM UM Sumatera Barat Dr. Zulmardi, M.Si dalam sambutannya menyampaikan hal-hal apa saja yang harus diketahui oleh mahasiswa sebagai calon tenaga pendidik. Sementara Wakil Ketua Tim MBKM UM Sumatera Barat Hariyadi, M.Kom juga menyampaikan materi mengenai hal-hal teknis di lapangan seperti pembuatan dan pengiriman laporan.

Kampus Mengajar merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh Kemendikbud mendukung salah satu dari delapan kegiatan MBKM yakni mengajar di sekolah. Mahasiswa mengikuti proses seleksi tahap awal dan tahap demi tahap hingga dinyatakan lolos seleksi serta mendapatkan bekalan dari Kemendikbud.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor II UM Sumatera Barat Dr. Mursal, M.Ag., Ketua Tim MBKM UM Sumatera Barat Dr. Zulmardi, M.Si, Wakil Ketua Tim MBKM UM Sumatera Barat Hariyadi, M.Kom beserta Tim MBKM UM Sumatera Barat, Koordinator Kampus Mengajar Angkatan 4 Anesia Noviliza, MA, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Program Kampus Mengajar, dan mahasiswa yang lolos pada seleksi kampus mengajar.

Reyhan

 

SHARE :

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274