info@umsb.ac.id (0751) 482274

BEM Fakultas Kesehatan Inisiasi Kuliah Umum Mengenai Kesehatan Mental

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Kamis,04 Agustus 2022 03:57:00
Dibaca: 79 kali

HUMAS UM SUMBAR – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat laksanakan kuliah umum  mengenai kesehatan mental, dengan tema “Lets take  care of your mental menuju generasi 4.0 menciptakan mental yang berkualitas dan berpikir analitis dalam mengidentifikasi masalah kesehatan mental,” yang disamapaikan oleh Ns. Anis Basya, S.Kep., M.Kep.

Kegiatan ini bertujuan mengatasi serangan panik atau kepanikan oleh siswa saat menghadapi ujian dan tekanan , kata Habib Bullah selaku ketua pelaksana. Sementara itu Plt. Gubernur BEM Fakultas Kesehatan Bobi Gramuc berharap peserta mendapatkan manfaat dari kuliah umum dan dapat mengimplementasikan dalam aktivitas sehari-hari.

Dekan Fakultas Kesehatan UM Sumatera Barat Yuliza Anggraini, S.ST., M.Keb, sangat mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi oleh BEM Fakultas Kesehatan, menurutnya kegiatan ini dapat di implementasikan sebagai filter kesehatan mental. Bagaimana menyikapi mental dan cara menyehatkan mental agar bisa lebih produktif dan inovatif sehingga apa yang kita lakukan bisa jadi lebih berkualitas, ungkapnya.

Beliau berharap agar BEM Fakultas Kesehatan dapat kembali melaksanakan kuliah umum dengan tema yang tak kalah menarik dan lebih tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan kita di Fakultas Kesehatan, tutur Liza.

Sementara itu Rektor UM Sumatera Barat Dr. Riki Saputra, MA melalui Wakil Rektor III Moch. Abdi, SE., MM mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk aktualisasi diri oleh mahasiswa yang banyak memiliki keinginan, bakat, dan kemampuan melalui organisasi kemahasiswaan. Sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja BEM Fakultas Kesehatan, beliau berharap kelak BEM Fakultas Kesehatan dapat membuat kegiatan yang tak kalah menarik untuk seluruh Mahasiswa di kampus UM Sumatera Barat.

Abdi mengimbau kepada mahasiswa agar berperan aktif di organisasi kemahasiswaan baik ditingkat Universitas maupun ditingkat Fakultas, dan sangat disayangkan jika ananda semua tidak memanfaatkan hal ini, karena manfaatnya tidak hanya dirasakan hari ini tapi lebih jauh kedepan. Ucap Abdi menyemangati.

Frans Fradinen

SHARE :

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274