info@umsb.ac.id (0751) 482274

Ridha Jusni, MC Milenial Kebanggaan UM Sumatera Barat Kembali Unjuk Gigi

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Selasa,30 Agustus 2022 10:17:00
Dibaca: 157 kali

 

HUMAS UM SUMBAR - Minggu, 28 Agustus 2022 bertempat di Trans Studio Mini Padang, Ridha Jusni Sondra mahasiswa bertalenta kebanggaan Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat kembali menorehkan prestasi di bidang Master Of Ceremony semi formal Competition and Speakcation yang diselenggarakan oleh UKKPK Universitas Negeri Padang (UNP).

Kompetisi ini diikuti sebanyak 30 orang peserta dari berbagai kalangan mulai dari siswa, mahasiswa dan umum. Tentu bukan dalam waktu satu dua hari gadis ini berproses, dia telah melewati banyak event serta beradu kepandaian dengan berbagai kompetitor hebat. Didampingi mentor yang mumpuni seperti Rani Adelyo (Protokoler Tanah Data), Joni Saputra senior di FKIP UM Sumatera Barat yang kerap dia panggil mentor hidup, serta Alvin Nur Akbar sang kakak, ketiganyalah yang membersamai karir Ridha sebagai MC muda seperti saat ini.

Kepada Humas UM Sumatera Barat Ridha menceritakan perasaannya yang campur aduk saat mendengar namanya dipanggil sebagai peraih juara pertama dalam kompetisi ini. “Senang, dan haru semuanya bercampur aduk saat mendengar nama Ridha keluar sebagai juara pertama dalam kompetisi ini” kata Ridha dengan nada gembira saat menceritakan kemenangannya.

Untuk mencapai titik ini tidaklah mudah, banyak event yang sudah saya ikuti, tidak terhitung jatuh bangun yang saya rasakan sembari terus mengasah kemampuan, kenang Ridha.

“Saat kita mempunyai potensi carilah wadah yang mampu menampung serta dapat mendistribusikan potensi yang kita miliki tersebut menjadi lebih baik, jangan mudah puas teruslah mengasah kemampuan dengan belajar secara otodidak maupun formal karena pada hakikatnya keberhasilan itu musti dijemput bukanlah diterima,” ucap Ridha menjelaskan.

Kompetisi UNP Championship 2022 ini diampu oleh dewan juri Deni Pratama, S.Hum, MM. CPS, MC profesional Indonesia yang kerap menjadi MC kegiatan presiden serta kalangan artis. Kemudian One Cantik penyiar radio sekaligus voice over talent Sumatera Barat, serta juri ketiga oleh Marsela MC internal UNP.

Dalam kesempatan berharga ini Uda Deni turut memberikan talkshow seputar dunia MC, pada sesi tersebut dia menyampaikan bahwa menjadi MC profesi itu masalah waktu dan jam terbang, tidak ada tips khusus namun perlu ada niat yang harus selalu dipupuk. Pungkasnya.

Dalam berproses bukan seberapa hebat kita diawal, tapi seberapa bisa kita lebih bagus kedepannya, tutup Ridha.

Penulis    : Ridha Jusni
Redaktur : Frans Fradinen

SHARE :

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274