info@umsb.ac.id (0751) 482274

Walikota Payakumbuh Resmikan Gedung Baru Kampus Iv Um Sumatera Barat

Dipost Oleh: HUMAS UM SUMBAR       Tanggal: Selasa / 23 November 2021 03:09:00        Dibaca: 42 kali
Penanda Tanganan Prasasti Oleh Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, ST., MT

HUMAS UM SUMBAR - Resepsi Milad ke-66 Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat yang dilaksanakan secara live event di empat kota besar pada Senin 22 November 2021 juga di isi dengan peresmian gedung baru kampus IV Kota Payakumbuh.

Gedung baru kampus IV ini diresmikan langsung oleh walikota Payakumbuh Riza Falepi, ST., MT dengan ditandatanganinya batu prasasti peresmian gedung. Peresmian gedung baru ini turut dihadiri oleh anggota DPRD kota Payakumbuh dari fraksi PKS Mustafa, Kepala PUPR Kota Payakumbuh Muslim, Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra, MA yang didampingi Dekan, Dosen, Karyawan dan Mahasiswa Fakultas Pertanian UM Sumbar.

Walikota Payakumbuh mengapresiasi Rektor UM Sumbar dalam kepemimpinannya, banyak hal yang telah dirubah oleh rektor muda kita ini kearah yang lebih baik. Bukan hanya dari segi fisik atau tampilan luar dari UM Sumbar, namun juga dari soft skill civitas akademikanya. Kita akan selalu support UM Sumbar untuk terus bergeliat dan berubah kearah yang lebih baik.

Riza Falepi berterimakasih kepada UM Sumatera Barat yang sudah hadir di kota Payakumbuh dalam rangka mencerdaskan anak bangsa. “Sebenarnya urusan pendidikan adalah tugas dan tanggung jawab negara, UM Sumatera Barat hadir dengan mengemban tugas tersebut, maka wajib bagi kami untuk mensuportnya karena telah membantu tugas negara dalam segi pendidikan.

Harapan kami, suatu saat nanti ada spesialisasi dari UM Sumbar yang nantinya akan menarik investor untuk datang dan berinvestasi di UM Sumbar. Saat sekarang kita membutuhkan spesialisasi dalam hal tertentu bukan hanya secara general, tapi secara khusus sehingga UM Sumbar mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainya,baik di dalam maupun luar negeri, ucap orang nomor satu di kota Payakumbuh tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra menyambut positif keinginan dari Walikota Payakumbuh dan berencana akan terus mengembangkan SDM di UM Sumbar dan mendorong Dosen untuk melakukan banyak riset. ”Kita akan terus kembangkan sumber daya yang ada dan mendorong para dosen melakukan riset, karena sejatinya dosen bukan hanya melakukan pengajaran dikelas namun juga harus aktif dalam melakukan riset dan penelitian”, ujar Rektor muda tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, walikota Payakumbuh juga melaksanakan penanaman pohon di lingkungan kampus IV UM Sumbar sebagai komitmen untuk menjaga kelestarian alam.

SHARE KE:

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274

Loading
Your message has been sent. Thank you!