info@umsb.ac.id (0751) 482274

Rektor Ajak Alumni UM Sumbar Bahagiakan Orang Tua Dan Banggakan Almamater

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Senin,23 Mei 2022 10:52:00
Dibaca: 744 kali

HUMAS UM SUMBAR - Universitas Muhammadiyah (UM)  Sumatera Barat gelar wisuda ke-70 periode 1 tahun akademik 2021/2022. Kegiatan ini dilakukan secara luring (luar jaringan) di Convention Hall Kampus I UM Sumatera Barat, Sabtu, 21 Mei 2022 dan disiarkan secara langsung melalui akun youtube UM Sumatera Barat.

Kegiatan Wisuda ini merupakan kegiatan akademik wajib yang diadakan 2 kali dalam setahun sebagai bentuk tanggung jawab UM Sumatera Barat dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi.

Wisuda tahap 1 ini diikuti sebanyak 255 wisudawan yang terdiri dari 28 orang wisudawan Fakultas Agama Islam, 10 orang wisudawan Fakultas Ekonomi, 23 orang wisudawan Fakultas Kehutanan, 30 orang Fakultas Hukum, 18 orang wisudawan Fakultas Pertanian, 9 orang wisudawan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 67 orang wisudawan Fakultas Teknik, 7 orang wisudawan Fakultas Kesehatan, 1 orang wisudawan Fakultas Pariwisata, serta 62 orang wisudawan Program Pascasarjana. Mereka berasal dari 4 Kampus yang tersebar di 4 kota besar Sumatera Barat, yaitu kota Padang, Padang Panjang, Bukittinggi, dan Payakumbuh.

Rektor UM Sumatera Barat Dr. Riki Saputra, MA mengatakan melalui acara wisuda pada hari ini kami ingin berbagi rasa syukur karena ananda semua sudah bisa menjalankan amanah orang tuanya dengan belajar sungguh-sungguh dan Allah sudah menjawab do’a bapak dan ibu untuk menyaksikan anak-anak kita diwisuda pada hari ini.

Kesempatan ini patut sangat kita syukuri karena tidak semua mahasiswa bisa mengakhiri studinya dengan wisuda, dengan berbagai alasan seperti sakit, tidak mampu beradaptasi dengan dunia pendidikan tinggi, atau karena tidak ada kesungguhan dalam belajar, hingga drop out dan alasan lainnya. Semoga segala pengorbanan kita terutama ayah dan ibu dalam memfasilitasi anak-anak kita akan menjadi amal jariyah yang penuh berkah dan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT.

Kami mohon do’a dari bapak ibu sekalian agar UM Sumatera Barat dapat terus berkembang baik secara kualitas maupun kuantitas, dan kami mengimbau kepada ananda semuanya agar menjadi sarjana yang rendah hati, terus belajar, dan tetap berintegritas sehingga menjadi penyejuk hati bagi orang tua dan jadi kebanggaan almamater, semoga ananda segera mendapat pekerjaan yang layak dan sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing. Karena kinerja, prestasi dan reputasi para alumni akan mengharumkan nama dan meningkatkan citra alamamaternya, ujar Riki Saputra.

Wisuda ke 70 Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat ini dihadiri Gubernur Sumatera Barat, majelis Diktilitbang pimpinan pusat Muhammadiyah, Kopertis wilayah VI, pimpinan wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat, pimpinan wilayah Aisyiyah Sumatera Barat, Badan Pengurus Harian UM Sumatera Barat, Ikatan Alumni UM Sumatera Barat, dan tamu undangan lainnya. Selain itu ada orasi ilmiah yang disampaikan Rudy Kurniawan, Ph.D Dosen prodi teknik elektro yang baru lulus dari program Doktor.

Frans Fradinen

SHARE :

Informasi

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274