info@umsb.ac.id (0751) 482274

Seminar Pra Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah Ke-48 Bahas Isu Pariwisata

Oleh: Humas UM Sumbar   |   Rabu,22 Juni 2022 02:53:00
Dibaca: 33 kali

HUMAS UM SUMBAR - Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat akan menggelar seminar Pra-Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Kk-48. Pelaksanaan seminar akan berlangsung di Convention Hall UM Sumatera Barat, Kamis (23/6).

Wakil Rektor II UM Sumatera Barat, Mursal menyebutkan isu pariwisata dibahas dalam rangka membantu pemerintah yang sedang menggencarkan kehadiran wisatawan ke daerah Sumbar.

“Seminar Pra Muktamar ini kita membahas isu pariwisata. Pasca covid-19 memang masih belum signifikan kehadiran wisatawan. Sumbar merupakan provinsi yang unik baik dari segi keindahan alam dan berbagai macam kuliner. Seminar ini kita harapkan nantinya mampu membantu Pemerintah Provinsi dalam mempromosikan pariwisata,” katanya, Rabu (22/6).

Ia menambahkan seminar ini merupakan bagian dari tindak lanjut unit organisasi yang sudah hadir di UM Sumatera Barat dengan Pusat Studi Desa Wisata Kreatif. Hal ini telah menorehkan prestasi, salah satunya Desa Wisata Kampuang Sarugo yang berada di Luhak Limo Puluah Koto.

“Kita terus mencoba melihat dan mengembangkan potensi pariwisata di Sumbar. UM Sumatera Barat ingin pariwisata ini tidak hanya tentang estetika saja. Tetapi juga ingin mengintegrasikan etika yang berupa ruh ke-Islaman. Kita bergerak di bidang pendidikan keagamaan dan ingin berkontribusi memberikan warna dalam konten wisata syariah,” ujarnya.

Sementara Ketua Lembaga Pengembangan Pengkajian Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Ahmad Lahmi, menyebutkan seminar Pra Muktamar ini untuk mendorong kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah di seluruh Indonesia agar menyemarakkan Pra Muktamar November mendatang.

“Tema Seminar kita ialah Muhammadiyah Pariwisata Warisan Budaya, dan Kemajuan Pemberdayaan Masyarakat Indonesia. Tema ini, sesuai konsentrasi UM Sumatera Barat dua tahun belakang ini,” tuturnya.

Ia membeberkan, pembicara yang mengisi seminar adalah Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy. Selain itu, yang bertindak sebagai keynote speaker adalah Haidar Nasir, Agus Samsudin dari Semen Padang, Fitria Ariani dari Binus University, Pegiat Pariwisata Zuhrizul, dan Dekan Pariwisata UM Sumatera Barat.

(*)

SHARE KE:

KONTAK

Alamat

Jln. Pasir Kandang No. 4 Koto Tangah, Padang,25172

Email

info@umsb.ac.id

Telp

(0751) 482274